Tuesday, December 11, 2018

5 Obat Ampuh Untuk Sembelit Kronis Ala dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum


5 Obat Ampuh Untuk Sembelit Kronis Ala dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum

KORANSIARAN - Sembelit merupakan sakit perut yang tidak biasa, dimana ketika sakit perut yang ingin dilakukan yaitu BAB, berbeda dengan sembelit yang mengalami kesusahan BAB dan harus langsung dengan cepat diatasi.

Mengenai sakit sembelit tidaklah harus langsung pergi kerumah sakit, bisa anda atasi dengan minum obat yang bisa didapatkan diapotek terdekat

Berikut adalah 5 macam obat yang bisa anda dapatkan diapotek denga resep dari dr. Yusra Firdaus.


  1. Linaclotide (Linzess)
    Linaclotide adalah obat yang berbentuk kapsul dan diminum satu kali sehari saat perut dalam keadaan kosong, kurang lebih 30 menit sebelum makan. Obat ini akan bekerja merangsang sel-sel yang melapisi usus anda untuk mengeluarkan cairan yang mengganggu dengan tujuan melonggarkan pergerakan usus.

    Obat ini juga berfungsi untuk mengatasi sindrom iritasi usus (IBS) dan yang paling penting tidak dianjurkan untuk diminum anak dibawah umur 17 tahun.
  2. Lubisprostone (Amitiza)
    Lubiprostone merupakan obat untuk penderita sembelit yang kronis dan infeksi pada usus, obat ini bisa diminum 2 kali dalam sehari setelah makan sesuai dengan saran dari dokter.

    Fungsi dari obat ini yaitu melakukan peningkatan pada pergerakan usus anda, mengurangi ketegangan usus, serta menambah jumlah cairan feses sehingga teksturnya lebih mudah untuk dikeluarkan oleh tubuh anda, efek samping dari pemakaian obat ini yaitu mual, muntah, sakit kepala, dan juga diare.
  3. Plecanatide (Trulance)Plecanatide ialah obat oral yang diminum 1 kali sehari, dengan tujuan untuk mempermudah tubuh dalam memproduksi cairan pada usus.

    Obat ini biasanya akan diberikan kepada pasien yang penyebab sakit sembelitnya masih belum
    pasti diketahui.
  4. Misoprostol (Cytotec)Misoprostol merupakan obat dengan dua fungsi yaitu untuk mencegah sakit pada radang lambung dan membantu meredakan sakit sembelit.

    Pada obat ini khususnya ibu hamil dilarang untuk mengonsumsinya.
  5. Laktulosa (Kristalose, Cephulac)Laktulosa adalah cairan yang terbuat dari gula untuk mengobati sakit pada sembelit, memiliki efek samping seperti diare, sakit perut, dan perut kram.


AGEN POKER ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA
Share:

3 comments:

Blog Archive