Wednesday, December 12, 2018

4 Obat Alami Sembuhkan Pilek - dr. Damar Upahita

KORANSIARAN - Sakit pilek disebabkan oleh virus, setiap orang bisa mengalami pilek terlebih pada misim hujan/dingin hal ini bisa menjadi serius jika tidak segera ditangani. Berikut ada berbagai cara bisa anda lakukan untuk menyembuhkan pilek.

4 Obat Alami Sembuhkan Pilek - dr. Damar Upahita


  1. Jahe


Seperti yang kita ketahui jahe adalah salah satu bahan yang paling sering dipakai untuk melengkapi bumbu-bumbu masak, disamping itu ada fungsi lain dari jahe, bisa anda jadikan sebagai kehangatan tubuh anda dengan meminum air yang sudah dimasukkan dengan jahe dengan guna untuk menghilangkan rasa mual.

Tidak hanya menghangatkan tubuh saja, tetapi jahe juga bisa menghilangkan pilek yang disertai hidung tersumbat, caranya cukup mudah rebus jahe kedalam air selama 20 menit, setelah itu minum air tersebut dalam keadaan hangat.

2. Madu


Madu sangat memiliki banyak fungsi, secara alami madu dapat melawan kuman penyakit seperti sakit pilek.

Tidak sampai disitu saja madu juga dapat meredakan gejala batuk, dan mempermerdu pita suara anda. Dikonsumsi dengan cara melarutkan madu kedalam air hangat dan diaduk hingga rata, sangat bagus jika dikonsumsi oleh seorang penyanyi dan paduan suara untuk melegakan tenggorokan.

3. Bawang Putih
Bawang putih adalah bahan utama dalam rempah-rempah seperti yang kita ketahui dikehidupan keseharian bawang putih digunakan untuk mencampurkan pada makanan dan sayuran yang hendak dimasak, tidak hanya berfungsi memberikan keharuman pada makanan saja, bawang putih juga bisa menyembuhkan pilek anda.

Dapat meningkatkan sel-sel sistem kekebalan dalam tubuh anda guna untuk menghilangkan gejala penyakit seperti pilek, demam dan lain sebagainya, yang terdapat zat carnosine zat inilah yang berfungsi mengurangi gejala pilek yang muncul.

Dapat anda konsumsi dengan cara mencampurkan sejumlah bawang putih secukupnya kedalam sup ayam atau makanan lainnya yang berkuah.

4. Vitamin C
Vitamin C bisa anda temukan pada buah-buahan seperti buah jeruk dan orange, Vitamin C berperan penting dalam tubuh anda sebagai sistem imunitas untuk mencegah penyakit yang muncul termasuk sakit pilek juga.

Buah-buahan lain yang mengandung Vitamin C yaitu lemon, belimbing, tomat, jambu, paprika, kiwi, brokoli, pepaya, stroberi.



AGEN POKER ONLINE DOMINOQQ TERBAIK DAN TERPERCAYA


Share:

1 comments:

Blog Archive